Selasa, 21 Februari 2017

aku bukan pecinta yang baik sayang

Diposting oleh Unknown di 00.34
jika jatuh cinta adalah ibadah.  akulah ahli surga.

aku bukan pecinta yang baik sayang,  aku berkalikali gagal dalam percintaan.  bukan cara mencintaiku yang salah,  takdir memang seringkali menyiksaku,  mengujiku,  membenturkan kepala,  menghancurkan imaji.

aku bukan pecinta yang baik sayang,  tapi aku menyayangimu.  aku jatuh cinta berkali-kali,  semoga kau yang terakhir kali. bisakah kata semoga diganti menjadi harus hari ini?

aku bukan pecinta yang baik sayang,  nurani dan otakku tlah terkontaminasi dengan logika dan limit nutrisi.

aku bukan pecinta yang baik sayang,  ragu seringkali memutus cahaya di tiap sudut hatiku,  menjadikan cinta adalah pertarungan gengsi.  tapi kau datang,  begitu saja,  mencintaiku tanpa menghakimi.

aku bukan pecinta yang baik sayang,  akulah letak masalahnya.  perihal cinta,  aku sungguh cinta,  meski aku bingung menakarnya,  bahkan aku bingung menafsirkannya. tapi kau,  entah kenapa,  tiada lelah meyakini.

aku bukan pecinta yang baik sayang,  aku pun tidak sedang baikbaik saja. kau selalu tau,  dan berupaya menjadikanku lebih ceria dan pipi berisi.


aku bukan pecinta yang baik sayang,  seringkali aku tersesat dalam pikiranku sendiri. kau datang menjadikan diriku merasa pantas dikasihi. disayangi.  dicintai.

aku bukan pecinta yang baik sayang,  aku ingin bebas tidak terkekang tapi aku rindu disangkarkan kali ini

aku bukan pecinta yang baik sayang,  bisakah kau terima aku dengan segala pemikiranku,  aku bisa saja memandangmu dengan mata bercahaya tanpa dosa,  tapi pikiranku bisa saja sedang ingin membunuhmu ataupun menaikimu penuh nafsu. berhatihatilah kepadaku. tapi aku jatuh cinta,  dan kaulah tersangka utama. akulah yang harus berhatihati.

aku bukan pecinta yang baik sayang,  aku berbahaya,  jadilah penawarnya.  aku berbahaya sayang,  jadilah pengendali liarku.  aku berbahaya sayang,  aku mencintaimu,  aku ingin kau tunduk tanpa pintaku,  atas ijin hatimu.

aku bukan pecinta yang baik sayang,  aku banyak meminta pengertian. maka itu ku pinta,  kuras seluruh sabarmu,  takar kasih sayangmu,  jika tak cukup kuat,  berhentilah mencintaiku. tapi aku mengenal baik hatimu sayang,  kau pun pecinta paling keras kepala,  lakilaki yang tiada hentinya ingin berguna,  yang selalu berusaha menjadi satusatunya untukku dan Andhara.
aku mencintaimu sayang,  dengan segala gila dan warasku,  aku mencintaimu.
aku mencintaimu
meski ku lelah secara pemikiran,  dipundakku terlalu banyak beban dan kau selalu berusaha menggendongku, agar aku ringan,  agar kepala dan hatiku setidaknya sedikit ada ruang untuk tenang,  dan memikirkanmu.

aku bukan pecinta yang baik sayang,  aku lalai menjagamu,  dan teramat sering mengutuk diriku.  aku paham,  semakin terpuruk aku,  semakin luka dihatimu.

aku bukan pecinta yang baik sayang,  tapi ijinkan aku mencintaimu,  dengan caraku yang mungkin takkan habis merepotkan,  dan membuat pusing kepalamu dengan tendensi naik turunku,  dengan manja yang hanya satu dua dengan anakku.  maafkan aku,  kau harus mencintai perempuan keras kepala ditambah dengan anak perempuan yang lebih keras kepala.  kau pun harus lebih keras kepala sayang,  atau merobohkan semuanya dengan kesabaran dan kasih sayangmu yang ku tau bukan sebatas peluk hangatmu kepadaku,  atau kecup didagu,  kau lebih dari itu.  kau lebih dari apapun,  dan aku percaya kau lebih dari siapapun yang pernah ku cintai, ku dampingi.

aku mencintaimu.
aku mencintaimu.
aku mencintaimu.

ijinkan aku mencintaimu.
meski seringkali ketakutan lebih menguasaiku dan memilih mundur dan memunggungimu.
aku hanya takut sayang,  tak berarti cintaku sebatas ucap dan alibi untuk mengambil ibamu.

mencintaimu perkara mudah.
hal tersulit adalah menjadikanmu apa adanya dirimu dan hidup bersamaku,  rencanaku adalah mengekangmu untuk bebas dalam mencintaiku,  dan menjadikan dada dan seluruh relung hatiku tempatmu membuang sampahsampah semu dan mimpimimpi tanpa kelu,  menjadikanmu satusatunya pemilik seluruh ruang rinduku,  tanpa belenggu,  atas pintamu,  menjadi begitu liar dan buas hanya dengan memikirkanku.  sungguh,  aku ingin mengekangmu,  atas pintamu. bukan karenaku. sungguh aku ingin mengekangmu,  kekang yang membebaskanmu,  kekang yang semakin erat kau genggam rantainya semakin pula kau jatuh cinta terhadap kedalamannya,  kekang yang membuatmu melenggang tanpa beban,  kekang yang membelenggu perasaanmu tapi  menerbangkan tinggi cinta dan citacitamu.

pantaskah aku untuk itu?

--------------------------------------------
jika jatuh cinta adalah ibadah,  akulah ahli surga.


Andi Soraya
2017

0 komentar:

Posting Komentar

andi soraya quotes

tiap hari aku merindu dan semakin mencintaimu Ratu
PT. Scream Satanica.Org. Diberdayakan oleh Blogger.
 

me dá teu calor Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review